Berita

Pembinaan Apel, Kasubbag Mitra Ingatkan Tentang ZI WBK dan WBBM Serta Mitigasi Akhir Tahun Anggaran.

Senin, 13 November 2023 16:46 WIB
  • Share this on:

Mitra (Kemenag) – Bertempat di Pendopo Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Tenggara, mewakili Kepala Kantor, Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Lastiko Runtuwene, S.Ag., M.Pd. memberikan pembinaan kepegawaian pada apel Senin, (13/11/23).

Hadir dalam apel pejabat struktural, pejabat fungsional, penyuluh, penghulu, pejabat pelaksana, P3K, serta PPNPN.

Mengawali arahannya, Kasubbag TU mengingatkan kembali kapada tim zona integritas Kantor Kemenag Mitra untuk mencermati kembali pemenuhan kelengkapan dokume-dokumen terkait pembangunan zona integritas.

“Pada kesempatan ini saya ingatkan kembali kepada tim kerja pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM untuk segera merampungkan dokumen indikator ZI sehingga dalam membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) akan lebih optimal,” ungkap Magister Pendidikan Pascasarjana UNIMA ini.

Selanjutnya, Runtuwene juga mengingatkan kepada pengelola anggaran, para operator agar realisasi anggaran harus tercapai sesuai target, mengingat  sebagaimana menjadi kesepakatan bersama.

“Saya minta satker dan unit kerja yang memiliki anggaran yang besar agar segera melakukan langkah percepatan serapan anggaran sesuai timelines yang telah disepakati,” terangnya.

Selain itu ia juga menyampaikan beberapa rencana kegiatan ke depan dalam rangka memperingati Hari Ulang tahun Kantor Kemenag Mitra, Ibadah Natal serta Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-78 tingkat Kab. Mitra.

“Adapun rencana kegiatan yang akan dilaksanakan di bulan Desember mendatang yaitu akan diadakan jalan sehat, lomba-lomba, dan upacara peringatan HAB ke-78 pada awal Januari 2024,” pungkasnya. (kar)

Humas

Editor:
Ainun Bosra
Kontributor:
Rusli Karlos

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB