Berita

Penamatan Siswa MA Muh. Belang, Nurlaila Taher: Tunjukan Identitas Alumni Madrasah

Rabu, 21 Juni 2023 15:58 WIB
  • Share this on:

MITRA (Kemenag) -- Madrasah Aliyah Muhammadiyah Belang, Minahasa Tenggara menggelar Penamatan siswa angkatan XV.

Kepala MA Muhamadiyah Belang, Ibu Nurlaila Taher, S.Ag melaporkan bahwa merujuk pada Keputusan Dirjen Pendidikan Islam Nomor 901 Thn 2023 tentang SOP Penyelenggaraan Assesment Madrasah Tahun 2022/2023, serta sesuai jadwal Pengumuman Hasil Asessment Madrasah Kelas XII pada MA secara Nasional maka MA Muhammadiyah Belang hari ini Jumat 5 Mei 2023, bertempat di Halaman MA Muhammadiyah Belang melaksanakan kegiatan PENAMATAN Bagi siswa yang telah selesai melaksanakan Assesment. 

Kegiatan yang dimulai pukul 14.00 Wita diawali dengan Pembacaan Asmaul Husna oleh Seluruh Siswa. 

Kegiatan Penamatan turut dihadiri oleh Kasie Pendis dan Bimas Islam Kementerian Agama Mitra yang juga bertindak mewakili Kakan Kemenag Mitra Ibu Hj. Deyske Rimala Sangia, SH.

Nurlaila Thahir, dalam sambutan pengantar berharap ke depan Civitas Akademika Madrasah mampu berbuat lebih baik lagi di tengah masyarakat, juga pada Alumni yang saat ini berkarir di Kepolisian, TNI dan ASN agar senantiasa menunjukkan Identitas sebagai Alumni Madrasah yang mempunyai dedikasi dan Moral yang baik agar menjadi panutan di lingkup kerja masing-masing. 

Nurlaila Taher juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Persyarikatan Muhammadiyah dan Kementerian Agama bahwa selang 18 Tahun berdiri telah bahu membahu membesarkan Madrasah Aliyah Muhammadiyah Belang. 

Disampaikan pula bahwa Kegiatan penamatan yang dilaksanakan dalam bentuk seremonial ini merupakan yang pertama dari 15 angkatan. 

Penamatan yang berlangsung ceria namun penuh emosi dan haru tergambar di saat para siswa menerima hasil belajar selama 3 tahun. Ucapan dan rasa bangga yang keluar dari mulut Orang Tua siswa atas segala upaya yang dilakukan Civitas Madrasah dalam mendidik dan membimbing anak mereka berulang kali diungkapkan.
 
Dalam kegiatan penamatan juga dimeriahkan dengan atraksi seni oleh siswa siswi kelas X dan XI. Mengakhiri rangkaian kegiatan ditutup dengan ramah tamah sebagai bagian dari Acara Halal Bil Halal MA Muh. Belang.

Kontributor:
Karlos

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB