Seksi Pendidikan & Bimas Islam

Penyuluh Agama Islam Kemenag Mitra Gelar Penyuluhan Warga Binaan Polresta Mitra

Jumat, 19 Juli 2024 15:28 WIB
  • Share this on:

MITRA (Kemenag Mitra) -- Penyuluh Agama Islam Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Tenggara menyelenggarakan penyuluhan perdana kepada warga binaan di Polresta Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara pada Jum'at, 19 Juli 2024. Kegiatan ini dipimpin oleh dua penyuluh agama Islam, Zulkarnain Makatutu, S.HI., dan Widya Nurdin, S.HI.

Penyuluhan diawali dengan perkenalan antara penyuluh dan warga binaan, dilanjutkan dengan pengenalan program kerja bimbingan yang akan dijalankan. Kegiatan ditutup dengan dzikir bersama, yang diikuti oleh seluruh peserta.

Dalam kesempatan tersebut, Zulkarnain Makatutu menyampaikan harapannya agar program ini dapat dilaksanakan secara rutin. "Kami berharap program pembinaan ini terlaksana secara rutin dalam rangka memperkuat motivasi dan keimanan warga binaan dalam menjalani kesehariannya. Serta memperkuat sinergitas antar instansi sebagai aparatur sipil negara dalam melayani masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut, Widya Nurdin juga mengutip ayat suci Al-Quran dalam Surah Az-Zumar ayat 53, Allah SWT berfirman: Katakanlah: "Hai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dialah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang." Ayat ini mengingatkan kita bahwa selalu ada harapan dan ampunan dari Allah bagi mereka yang bertaubat," jelasnya.

Dengan program ini, diharapkan warga binaan dapat memperoleh pencerahan spiritual yang membantu mereka menjalani masa binaan dengan lebih baik, serta menjadi pribadi yang beriman dan bertaqwa setelah menjalani masa binaan. Penyuluhan ini juga menjadi bentuk kolaborasi positif antara Kementerian Agama dan Polresta Ratahan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan spiritual masyarakat di Kabupaten Minahasa Tenggara.

Editor:
Fahri Indra

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB