Berita

Penyuluh Award Minahasa Tenggara Sukses Digelar, Kakan Kemenag Tegaskan Eksistensi Tugas Penyuluh

Senin, 10 Juli 2023 14:31 WIB
  • Share this on:

Mitra (Kemenag) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Minahasa Tenggara Hi. Muh. Thaib Mokobombang, S.Ag., MH didampingi Kepala Seksi Pendis dan Bimas Islam Hj. Deyske R. Sangia, SH, membuka sekaligus memberikan sambutan pada kegiatan Seleksi Penyuluh Agama Islam Award Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Mitra, yang digelar di aula PLHUT, Sabtu (8/7).

Turut hadir dalam kegiatan ini, sebagai Tim Penilai: Kepala KUA Kecamatan Belang Hajiar Mansur Sati, S.Ag dan Kepala Sekolah MTs. Muhammadiyah Molompar Mulyadi Miha S.Ag, diikuti oleh seluruh Penyuluh Agama Islam dan staf pada Seksi Bimas Islam.

Mokobombang dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini sesungguhnya untuk melihat sejauh mana kinerja dan inovasi serta karya yang dilakukan oleh penyuluh Agama Islam.

“Penyuluh Agama Islam semuanya baik, namun pada seleksi penyuluh Agama Islam Award ini akan dipilih yang terbaik pada setiap kategori untuk jenjang selanjutnya ke tingkat provinsi,” ujarnya.

Alumni IAIN Sultan Amai Gorontalo ini menegaskan bahwa Eksistensi penyuluh tersebut harus diapresiasi agar para penyuluh semakin bersemangat untuk berkarya dalam membimbing masyarakat.

“Saya ucapkan terimakasih atas capaian dan kerja samanya, semoga dengan adanya kegiatan ini semakin membangun gairah Penyuluh Agama Islam dalam menjalankan tugas dan tanggung-jawab sebagai corong Kementerian Agama,” tambahnya.

Di akhir sambutannya, Mokobombang berpesan bahwa penyuluh agama harus menguasai media sebagai sarana dakwah, tidak hanya sebatas dakwah di mimbar atau majelis taklim. Tiada salahnya kita manfaatkan android atau media sosial sebagai media dakwah. (kar)

Editor:
Rusli Karlos
Kontributor:
Karlos

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB