Berita

Pimpin Apel Senin Pagi, Ini Pesan Mokobombang

Senin, 27 November 2023 10:18 WIB
  • Share this on:

Mitra (Kemenag) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Tenggara, H. Muhammad Thaib Mokobombang, S.Ag., M.H. memimpin apel pagi bertempat di Pendopo Kantor Kemenag Mitra, Senin (20/11/23).

Hadir dalam kegiatan apel senin pagi para Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Penyuluh, Penghulu, Pejabat Pelaksana, PPPK serta PPNPN.

Dalam arahannya, Kakan Kemenag meminta setiap pegawai harus tahu dan paham tugas pokok dan fungsi dalam melaksanakan pekerjaannya, serta meningkatkan kekompakan dalam bekerja.

“Integritas itu adalah bagian dari proses, biar bagaimana seluruh pegawai bisa bekerja, bisa berinteraksi, biar seluruh tupoksi itu saling bersinergi satu sama lain, dan dari hasil sinergi itu tentu akan menghasilkan pekerjaan yang baik dan tepat sasaran,” ungkap Mokobombang.

“Bahwa untuk mewujudkan integritas ini, masing-masing pegawai staf harus mengetahui tugas pokok dan fungsi serta harus saling memahami pola kerja pegawai yang lain, agar bisa saling bersinergi. Apabila hal ini bisa terlaksana maka Kemenag akan menjadi lembaga yang luar biasa dalam pelayanan kepada masyarakat,” lanjut orang nomor satu di Kemenag Mitra ini.

Selanjutnya, Magister Hukum Pascasarjana IAIN Sutan Amai Gorontalo ini, menyampaikan agar pegawai senantiasa taat pada aturan yang berlaku dalam setiap melaksanakan pekerjaan, dan apabila mengalami kendala atau rintangan dalam bekerja, maka jadikan itu sebagai tantangan dan motivasi yang harus diselesaikan dalam melaksanakan tugas dan fungsi.

“Layaknya sebuah pohon, Semakin tinggi sebuah pohon itu, semakin kencang angin yang menerpanya. Maka untuk itu, jika kendala itu kita jadikan sebuah tantangan dan motivasi, Saya pikir, itu ingin memberikan semangat kepada kita untuk melaksanakan program kerja sesuai target,” jelasanya.

Di akhir amanatnya, suami tercinta dari Sutmardiyanti Rambing ini berpesan, agar pegawai selalu memberikan pelayanan terbaik serta menjadi aspirasi kepada masyarakat.

“Mari kita berikan pelayanan terbaik, sehingga setiap masyarakat yang di layani merasa puas dengan layanan yang di berikan. Dan Mari kita tetap menjaga rasa solidaritas diantara kita, hubungan baik yang telah terjalin satu sama lain sehingga suasana kerja yang dibangun selama ini dapat memberikan manfaat yang baik,” tutupnya. (kar)

Humas

Editor:
Ainun Bosra
Kontributor:
Rusli Karlos

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB