Berita

Sampaikan Ucapan Selamat Paskah, Mokobombang: Wujudkan Keadilan Ekologis

Rabu, 21 Juni 2023 07:17 WIB
  • Share this on:

MITRA (Kemenag) -- Kepala Kantor Kemenag Minahasa Tenggara, Hi. Muh. Thaib Mokobombang menyampaikan ucapan selamat Paskah kepada umat kristiani, saat memberikan pembinaan pada apel pegawai, Senin 10 April 2023 bertempat di halaman kantor Kemenag Mitra.

Mokobombang menyampaikan sebagai Kepala Kantor harus mengayomi semua agama. “Saat ini bagi umat muslim sedang menjalankan ibadah puasa, pada saat yang sama juga pada hari Minggu 9 April umat kristiani merayakan Paskah, saya dalam kapasitas sebagai Kepala Kantor, atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan selamat Paskah kepada saudara-saudariku umat kristiani”, imbuh mantan Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Kota Kotamobagu.

Selanjutnya Mokobombang mengajak umat kristiani, untuk mewujudkan pemeliharaan lingkungan hidup. “Sebelum Paskah, Umat Katolik melaksanakan apa yang dinamakan Aksi Puasa Pembangunan (APP) dengan tema Keadilan Ekologis. Bumi dan alam lingkungan hidup adalah tempat kita hidup maka perlu kita jaga kelestariannya. Alam telah memberi kita tempat, memberi kita makan, maka seharusnya kita menjaga lingkungan dan merawat bumi”, papar suami tercinta dari Sutmardiyanti Rambing.    

Untuk seluruh umat Kristen, Mokobombang mengajak untuk menghayati tema Paskah 2023. “Tema Paskah untuk umat Kristen yakni, ‘Ia mendahului Kamu ke Galilea, Jangan Takut’, berdasar pada teks kitab suci Matius 28:7,10, dari tema ini saya mengajak umat Kristen untuk selalu meningkatkan kualitas keimanan, proaktif dalam pembangunan jemaat, tampil terdepan dalam membangun jemaat, dan lebih luas membangun bangsa dan negara”, pungkas Mokobobang

Editor:
Rusli Karlos
Kontributor:
Humas

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB