Berita

Sholat Gerhana di Minahasa Tenggara Terlaksana di Tiga Titik

Rabu, 21 Juni 2023 15:09 WIB
  • Share this on:

MItra (Kemenag) --- Hari ini, Kamis, 20 April 2023 umat manusia dapat menyaksikan dan mengalami kemahakuasaan Allah SWT dengan peristiwa Gerhana Matahari hibrid menjelang Idul Fitri 1444H. Peristiwa ini merupakan fenomena alam langka yang dapat diamati di berbagai wilayah Indonesia. 

Umat Muslim di Minahasa Tenggara (Mitra) sebagai wujud sembah pada Allah SWT melalui peristiwa gerhana matahari melaksanakan Sholat Gerhana di tiga (3) titik. 

Titik pertama, di Masjid Al-Ikhlas Buku Raya, sholat gerhana tepat pukul 11.35 wita. Yang hadir mewakili Kemenag Mitra, Kepala Seksi Pendis dan Bimas Islam, Hukum Tua desa Buku Tenggara, imam, ketua BAZNAS, pengurus BTM dan para jamaah.

Titik kedua, di Masjid Al-Amin Belang, sholat Gerhana pada pukul 12.05 wita. Hadir Kepala KUA Belang, Hajiar Mansyur Sati, pemerintah setjamaah dan jamaah.

Titik ketiga di Masjid Al-Maghfirah Ratatotok. Sholat gerhana pada pukul 11.30. Di titik ini pemimpin sholat adalah koordinator penyuluh Islam non PNS Mitra Ustad Dahri Pakaya. Hadir Kepala KUA Kec. Ratatotok, Abdul Hakim Bachdin. Hadir pemerintah setempat dan para jamaah.

Kontributor:
Humas

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB