Berita

Upacara HARKITNAS Di Kemenag Mitra, Berikut Amanat Kakan Kemenag Mitra

Rabu, 21 Juni 2023 17:27 WIB
  • Share this on:

MITRA (Kemenag) -- Senin (22/05), Kementerian Agama Kab. Minahasa Tenggara melaksanakan upacara dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional, bertempat di halaman kantor.

Bertindak sebagai pembina upacara Kepala Kantor, Hi. Muh. Thaib Mokobombang, S.Ag, MH dan ikuti oleh seluruh pejabat struktural, pejabat fungsional, seluruh PNS, dan Pramubhakti di lingkungan Kemenag Mitra.

Dalam amanatnya Mokobombang membacakan pidato Menteri Informasi & Komunikasi RI.

Mokobombang menyampaikan bahwa Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Republik Indonesia telah menetapkan tema dan logo Hari Kebangkitan Nasional 2023 melalui Surat Nomor 241/M.KOMINFO/HM.04.01/05/2023 tentang Pedoman Peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2023. Adapun tema Hari Kebangkitan Nasional 2023 adalah "Semangat untuk Bangkit!".

Dalam amanatnya Mokobombang menuturkan bahwa setiap tanggal 20 Mei kita bangsa Indonesia memperingati  Hari Kebangkitan Nasional biasa dikenal dengan sebutan Harkitnas. Hari Kebangkitan Nasional ini muncul dari lahirnya organisasi Boedi Utomo yang merupakan organisasi pergerakan rakyat pertama di Indonesia.

"Dengan tema Semangat untuk Bangkit, semoga api semangat kebangkitan nasional ini mampu menjiwai semangat perjuangan kita dalam mengisi kemerdekaan ini. Tetapi, yang terpenting dari semuanya itu ialah semangat nasionalisme yang senantiasa tetap tumbuh sampai selama-lamanya," ungkap Mokobombang.

Di akhir amanatnya Mokobombang selalu Kepala Kantor Kemenag Mitra mengajak seluruh aparatur sipil negara maupun tenaga honorer untuk meneladani semangat pahlawan yang rela berkorban untuk kepentingan bangsa. "Kita yang berada di alam kemerdekaan ini untuk tetap terus bangkit dan tetap semangat melayani masyarakat," imbuhnya

"Apalagi saat ini kita Kemenag Mitra telah berkomitmen untuk pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani, maka semangat dan keteladanan para pejuang dan pahlawan tanah air menjadi pendorong bagi kita untuk bangkit, untuk mewujudkan cita-cita kita membawa Kemenag Mitra sebagai instansi pemerintah yang bersih dan melayani," pungkas Kakan Kemenag Mitra.(kar)

 

Kontributor:
Karlos

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB