Berita

Wakili Kakan Kemenag Mitra, Hj. Deyske Sangia Hadiri Penamatan Siswa MA Muh. Belang

Rabu, 21 Juni 2023 16:00 WIB
  • Share this on:

MITRA (Kemenag) -- Jumat (5/05), Madrasah Aliyah  Muhammadiyah Belang menggelar Penamatan siswa Madrasah Angkatan XV. Hadir mewakili Kepala Kantor Kemenag Mitra, Kasie Pendis dan Bimas Islam ibu Hj. Deiske Rimala Sangia, SH.

Laporan acara penamatan dibawakan oleh Kepala MA Muhammadiyah Belang, Ibu Nurlaila Taher, S.Ag. Acara selanjutnya yakni seremoni penamatan para siswa madrasah disaksikan oleh para undangan dan orang tua.

Undangan yang hadir antara lain anggota DPRD Mitra, Drs. Hi. Rakimin Ibrahim, Staf Khusus Bupati Kisman Hala, SE, Hukum tua Ponosakan Belang, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Minahasa Tenggara, Pimpinan Aisyiyah Minahasa Tenggara, Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Minahasa Tenggara dan para guru MA Muh. Belang.

Dalam acara ini pimpinan Muhammadiyah berharap sinergi dengan Kemenag dalam rangka pengembangan dunia pendidikan kiranya tetap berjalan dengan baik dan berterima kasih kepada Kemenag untuk perhatian dan kepedulian pada dunia pendidikan meskipun MA Muh. Belang adalah sekolah swasta.

Deyske Sangia mewakili Kakan Kemenag Mitra menyampaikan sambutan. "Selamat untuk siswa yang lulus, jangan berhenti sampai di sini karena dunia sekarang bersahabat dengan orang-orang yang memiliki ilmu dan dengan ilmu, kesempatan untuk maju dan berkembang akan lebih banyak bagi kita," papar Hj. Deyske.

Kasie Pendis dan Bimas Islam ini selanjutnya menyampaikan bahwa Kementerian Agama membantu sekolah-sekolah  madrasah melalui BOS dan program-program kediklatan baik bagi guru maupun siswa untuk pengembangan sekolah dan SDM-nya. "Untuk itu kiranya dapat dimanfaatkan dengan baik program-program yang ada. Bahkan sekarang ini sudah ada aplikasi Simprasmad, melalui aplikasi ini madrasah swasta dapat meminta bantuan pemerintah secara langsung terkait sarana prasarana," ungkapnya.

Lanjutnya, "Hanya tentu saja harus diawali dari kita sendiri sebagai pelaku dunia pendidikan ini termasuk pimpinan Muhammadiyah diharapkan dapat mendorong sekolah-sekolahnya untuk berkembang dan mampu mandiri," papar Deyske Sangia.

Di akhir sambutannya, Hj. Deyske memberi apresiasi kepada kepala madrasah dan jajaran guru Madrasah Aliyah yang telah menciptakan generasi baru, lulusannya selain memiliki ilmu pengetahuan umum juga sudah dibekali dengan ilmu agama.

Kontributor:
Karlos

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB